Kamis, 14 Februari 2019

6 Wisata di Bandung Paling Hits dan Kekinian Saat Ini - Sejak dulu, Kota Bandung dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, berbagai tempat wisata di Bandung semakin banyak dan sangat menarik.
6 Wisata di Bandung Paling Hits dan Kekinian Saat Ini

Tak cuma yang sudah dikenal masyarakat, tempat wisata baru di Bandung juga tak kalah hebohnya. Intinya, dari yang alam sampai kekinian, tempat wisata di Bandung menawarkan sensasi tersendiri. Memang, tempat wisata alam di Bandung lebih dominan dibandingkan dengan yang lainnya. Namun tempat wisata anak dan keluarga di Bandung juga banyak tersebar di Kota Kembang tersebut. Selain yang berbayar, tempat wisata di Bandung yang murah juga ada. Bahkan tempat wisata gratis di Bandung tidak kalah menariknya.

Tempat wisata di Bandung yang murah atau gratis ini cukup menarik banyak wisatawan lokal dan luar kota. Jika ingin menikmati suasana gemerlap Kota Kembang, Sahabat Dream bisa menjelajahi tempat wisata malam di Bandung.

Tidak hanya tontonan dan hiburan, tempat wisata malam di Bandung juga menyuguhkan aneka kuliner yang unik dan lezat.

Penasaran dengan tempat wisata di Bandung? Dream akan menyajikan informasi tempat wisata di Bandung paling hits dan terlengkap.

Inilah 6 tempat wisata di Bandung paling hit dan terlengkap 2019, beserta tarifnya yang wajib kamu kunjungi.

Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Bandung

Tempat wisata anak dan keluarga di Bandung tidak hanya menawarkan hiburan, tapi sekaligus pendidikan dan pengetahuan. Untuk berkunjung ke tempat wisata anak dan keluarga di Bandung, ada yang berbayar, namun ada yang gratis.

1. Trans Studio Bandung
Salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Bandung berkonsep wahana adalah Trans Studio Bandung. Dibuka tahun 2011 silam, tempat ini tak pernah sepi karena wahana permainan indoor-nya yang menarik. Di dalamnya terdapat 20 wahana permainan yang terbagi dalam 3 tema, dan hampir semuanya ramah anak.

Tarif tiket masuk ke Trans Studio Bandung memang tergolong mahal. Tetapi harga yang ditawarkan tempat wisata di Bandung ini memang sepadan dengan lengkapnya wahana di sana.

Tarif: Rp150.000,00 (weekdays), Rp250.000,00 (weekend)

2. Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung ini adalah salah satu destinasi keluarga jika mencari tempat wisata anak dan keluarga di Bandung. Biasanya anak-anak paling suka melihat aneka jenis binatang. Karena itu tak ada salahnya mengajak mereka berkunjung ke kebun binatang di Lebang Siliwangi, Coblong, ini.

Kebun Binatang Bandung ini menampung lebih dari 200 jenis fauna yang beberapa di antaranya adalah satwa yang dilindungi.

Tarif: Rp15.000,00 (anak-anak), Rp20.000,00 (dewasa)

3. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani
Tempat wisata di Bandung yang murah ini berkonsep edukasi sehingga sangat pas sebagai tempat wisata anak di Bandung. Di sini, Anda bisa melihat berbagai konsep lalu lintas berupa simulasi dan berbagai rambunya.

Tarif masuk tempat wisata anak di Bandung ini memang tergolong murah. Namun, ada beberapa wahana di Taman Lalu Lintas ini yang harus bayar terpisah.

Tarif: Rp7.000,00 (weekend), Rp6.000,00 (weekdays)

4. Taman Superhero
Taman Superhero adalah taman tematik berbagai tokoh superhero yang berbentuk patung. Tak cuma deretan superhero yang terkenal dari komik dan film dari Amerika Serikat saja, terdapat beberapa tokoh lokal seperti Gatot Kaca. Semua patung ini adalah karya seni dari pengrajin asal Bandung. Sangat cocok jadi tempat wisata anak dan keluarga di Bandung yang murah karena tiket masuknya gratis.

Tarif: Gratis

5. Bandung Science Center (BSC)
Bagi yang cinta ilmu pengetahuan, Bandung Science Center bisa jadi tempat wisata anak yang murah di Bandung. Di Bandung Science Center ini, anak-anak bisa melakukan berbagai uji coba fisika dan kimia, di mana ada berbagai fasilitas yang tersebar di 16 ruangan.

Tarif: Rp45.000,00

6. Kampung Gajah
Kampung Gajah Wonderland atau biasa disebut Kampung Gajah saja adalah objek wisata dengan 20 wahana, salah satu yang terbanyak di Bandung. Kampung Gajah ini terkenal dengan wahana waterboom yang lengkap dengan tabung perosotan yang tinggi dan panjang serta kolam renang dengan ombak buatan, yang bisa jadi pilihan keluarga jika mencari tempat wisata anak dan keluarga di Bandung berkonsep taman hiburan.

Tarif: Rp 15.000,00 (weekdays), Rp 20.000,00 (weekend)

Demikianlah tempat wisata anak dan keluarga di Bandung yang bisa dikunjungi di akhir pekan. Memang, sebagian tempat wisata anak di Bandung berbayar, tapi itu tidak mengurangi semangat untuk liburan bersama mereka.