Jumat, 14 September 2018

6 Masjid Unik di Bandung Raya - Bandung terkenal dengan viking untuk sepak bolanya, untuk kawula muda mojang bandung terkenal ayu, cantik, dan geulis. Namun ada juga yang membuat bandung terkenal yakni masjid unik dberbagai penjuru kota. Mau tau? Simak ulasan 6 Masjid Unik di Bandung Raya Yang Tidak Ada di Kota Lain berikut ini!
Masjid Unik di Bandung

Masjid Raya Bandung
Masjid Unik di Bandung
Di Bandung kurang afdol kalau tidak mampir disini. Masjid ini sekarang menjadi salah satu ikon kota kembang ini. Letaknya di pusat kota, yang membuat masjid ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Sudah 14 kali renovasi sejak tahun 1810 dibangun. Kapasitas masjid ini bisa menampung 14.000 jamaah, yang memiliki dua buah menara setinggi 81 m disebelah kanan dan kiri masjid. Yang lebih asyik lagi di depan halaman ada tanah lapang dengan rumput hijau bercorak yang menarik untuk foto - foto.

Alamat Masjid Raya Bandung: Jalan Asia Afrika, Kota Bandung

Masjid Besar Cipaganti
Masjid Unik di Bandung
Dibangun pada tahun 1933, masjid bersejarah ini sempat menjadi tempat Presiden Sukarno melakukan perbincangan penting saat berada di Bandung. Unik karena tempat ini memiliki sejarah kota kembang. Yakni Pada dahulu imam kala di masjid ini tidak bisa sembarang orang, melainkan harus sesuai dengan kriteria pemerintah kolonial. Masjid ini cocok buat Warga Bandung yang ingin lebih mengetahui sejarah di Bandung.

Alamat : Jalan Raden AA Wiranatakusumah, Cipaganti no. 85, Kota Bandung

Masjid Al-Imtizaj
Masjid Unik di Bandung
Sekilas kita menyangka bahwa bangunan ini merupakan kuil atau klenteng. Namun siapa tahu ini adalah masjid unik berbentuk klenteng. Dengan desain dekorasi aksara-aksara China dan lampion memberikan atmosfer tiongkok di Masjid ini. Masjid Al-Imtizaj ini bisa menampung 200 jamaah.

Alamat: Jalan ABC, Braga, Bandung

Masjid Al-Irsyad
Masjid Unik di Bandung
Masjid dengan bentuk yang unik seperti kubus, banyak menggiring wisatawan untuk datang ke sini. Dengan bahan baku yang minimalis membuat kesan sederhana masjid ini. Masjid Al-Irsyad yang dibangun tahun 2009 dan diresmikan tahun 2010 ini, mendapat banyak penghargaan karena desain bangunannya. Lampu di sini bergaya minimalis, ada sebanyak 99 lampu yang mengadung nama-nama Allah. Masjid ini bisa menampung 1.500 jamaah dan menjadi ikon Kota Baru Parahyangan.

Alamat : Jalan Parahyangan Km 2.7, Padalarang

Masjid Lautze
Masjid Unik di Bandung
Tidak jauh berbeda dengan masjid Al-Imtizaj, masjid Lautze juga memiliki nuansa China. Masjid ini dibangun pada tahun 1997. Masjid ini berdiri dengan desain yang unik, dengan ukuran ruangan 7×6 meter. Di sini juga ada banyak kegiatan seperti buka puasa, sholat terawih bahkan ada sahur bersama.

Alamat : Jalan Tamblong no. 27, Bandung

Masjid Al-Baakhirah
Masjid Unik di Bandung
Terletak di Kota Cimahi tidak membuat masjid ini sepi. Masjid ini diresmikan tahun 2016, dengan proses pembangunan sekitar 8 bulan. Uniknya masjid ini berbentuk sebuah kapal laut, bila Wargi Bandung lihat dari luar jelas sekali bahwa bangunan masjid ini seperti kapal. Dari arah depan tampak jelas sebuah cerobong serta jangkar yang diikat dengan tali besar. Untuk kubah masjid hanya ada di tower pengeras suara.

Itulah 6 Masjid Unik di Bandung, belum afdol kalau ke bandung kita tidak mengunjunginya. Semoga artikel ini bermafaat ya.. terimaksih